Cara Mudah Menyetrika Sprei Rumbai

Bagi anda penyuka sprei rumbai mungkin pernah mengalami masalah kesulitan menyetrika sprei tersebut. Memang tidaklah mudah menyetrika sprei rumbai bila dibandingkan dengan sprei biasa.

Sebetulnya desain sprei rumbai hampir sama dengan sprei karet pada umumnya. Namun untuk sprei rumbai ini di bagian sisi ketiganya ditambahkan aksen rumbai dari lipatan-lipatan kain lalu dijahit sehingga menghasilkan bentuk rumbai yang cantik.

Pada saat anda menyetrika sprei rumbai maka ada beberapa kendala yang biasa anda alami diantaranya ukuran sprei yang relatif besar, bahan sprei yang membutuhkan perlakuan khusus, serta desain sprei yang memiliki akses rumbai.

Nah, untuk anda yang selama ini mengalami kesulitan saat menyetrika sprei rumbai maka berikut ini akan admin grosir sprei murah jelaskan beberapa caranya yang bisa anda praktikkan.

  1. Sediakan keperluan yang dibutuhkan untuk menyetrika sprei rumbai mulai dari meja setrika sesuai kebutuhan dan setrikaan.
  2. Aturlah suhu pada setrika listrik anda sesuai dengan jenis bahan sprei rumbai. Tujuannya agar bahan sprei tidak mudah rusak serta membuat setrika lebih awet.
  3. Perkirakan ukuran sprei yang akan disetrika. Bila ukurannya single bed maka proses menyetrikanya lebih mudah dibandingkan dengan sprei ukuran queen atau king. Untuk memudahkan anda saat menyetrika maka silakan lipat sprei tersebut sebelum disetrika. Cara melipatnya juga tak sembarangan karena ada triknya yaitu dengan balik sprei kemudian pilih bagian panjang sprei masukkan tangan anda pada masing-masing sudut karet lalu bagian dalamnya menghadap keluar. Temukan kedua sudut karet lalu lepaskan satu tangan dan lingkup satu bagian dengan bagian lainnya secara otomatis bagian sprei akan berada diluar. Lakukan ke dua sudut sisanya hingga sampai keempat sudut bertemu dan sprei mudah disetrika.
  4. Untuk bagian yang pertama kali disetrika yaitu permukaan sprei yang datar, lalu bagian rumbainya secara perlahan. Tak perlu sampai licin cukup rapi saja. Berhati-hati menyetrika bagian karetnya agar tidak terkena panas yang membuatnya cepat melar.
  5. Lipatlah sprei menjadi ukuran yang diinginkan sebelum disimpan ke dalam lemari.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mudah menyetrika sprei rumbai yang bisa menambah wawasan anda. Kini menyetrika sprei rumbai bukan hal yang sulit sebab ada cara mudah yang bisa anda terapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *