Cara Ampuh Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Bopeng merupakan salah bekas luka yang terjadi pada kulit yang biasanya tidak bisa hilag dengan sendirinya. Bekas luka ini terlihat seperti cekurngan, lubang atau lekukan pada kulit. Hal ini terjadi dikarenakan lapisan pada kulit dalam yang mengalami kerusakan.

Nah, saat ini banyak sekali orang yang melakukan beragam cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Dimulai dari menggunakan cream penghilang bopeng paling ampuh, sampai melakukan treatment diklinik kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat :

  1. Chemical peeling

Banyak orang yang memiliki keluhan bekas jerawat bopeng memilih menggunakan perawatan chemical peeling untuk mengurangi jaringan parut. Selama proses chemical peeling lapisan asam akan diterapkan pada wajah.

Perawatan ini akan menghilangkan lapisan luar kulit dan membantu sel-sel kulit yang baru untuk melakukan regenerasi kulit. Peeling wajah ini bisa dilakukan khusus dengan menggunakan cairan yang mengandung asam glikolat, asam piruvat, asam salisilat, dan asam trikloroasetat (TCA). Namun efek samping dari perawatan ini adalah wajah menjadi kemerahan dan iritasi akibat dari proses pengelupasan.

  1. Cream wajah penghilang bopeng

Cream untuk menghilangkan bekas jerawat yang sering dijual bebas diapotik seringkali dijadikan sebagai pengobatan pertama untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Pada dasarnya cream ini akan bekerja melembabkan kulit dan mengurangi gejala seperti gatal atau kemerahan.

Akan tetapi dengan kamu menggunakan cream akan menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan bisa sampai bertahun tergantung dari cara kerjanya, komposisi, dan kandungan yang terdapat didalam cream tersebut.

Beberapa masker pun ada yang mengandung bahan seperti yang terdapat didalam cream ini untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru, dan membantu mengurangi tanda-tanda bekas luka.

  1. Microneedling

Merupakan salah satu metode yang bertujuan menghasilkan kolagen lebih banyak pada bagian bopeng wajah. Merupakan salah satu perawatan yang bertahap dengan membuat tusukan pada kulit bopeng dengan menggunakan jarum-jarum kecil.

Prinsip dalam metode ini ialah saat bagian yang ditusuk sudah kembali sembuh, kulit nantinya akan menghasilkan lebih banyak kolagen untuk mengisi bagian wajah yang bopeng. Dengan terisinya bagian ini, diharapkan luka bopeng jadi bisa lebih tersamarkan.

Itu dia beberapa cara ampuh yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *