Cara Agar Website Bisa Ranking Di Google

Dalam era internet saat ini ada banyak sekali orang yang berusaha agar produk atau jasa mereka bisa laku di internet. Banyak hal yang mereka lakukan, mulai dari berpromosi di media sosial sampai melakukan optimasi mesin pencari agar website mereka bisa ranking di mesin pencari.

Mesin pencari seperti Google ini menerapkan beberapa kondisi yang harus dipenuhi jika kita ingin halaman website kita bisa ranking di hasil pencarian Google. Tapi ada 3 kondisi utama yang biasanya menjadi rujukan, yaitu backlink, konten, dan pengalaman pengguna.

Optimasi website yang biasa disebut sebagai SEO (search engine optimization) ini bukanlah hal yang mudah jika anda menargetkan kata kunci yang ingin dikuasai banyak orang. Google hanya mempunyai 10 tempat saja di halaman pertama. Jadi anda harus meyakinkan Google kenapa harus memasukkan website anda ke halaman pertama di antara ribuan atau bahkan jutaan halaman lainnya.

Jika anda belum tahu apa itu SEO anda bisa belajar dari website kepointernet. Pembahasan materi Belajar SEO di website ini cukup lengkap dan merupakan update terbaru. Jadi sangat sesuai untuk pemula yang baru mau belajar SEO.

Tapi di sini saya bisa memberikan gambaran ringkas apa saja yang perlu anda lakukan jika anda ingin belajar SEO. Yang pertama yang perlu anda lakukan tentunya membuat konten yang unik, relevan dan berkualitas. Ini adalah langkah awal untuk persaingan apapun di SEO.

Jika konten halaman anda sudah relevan, unik, dan berkualitas, maka yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah jumlah postingan atau update. Semakin keras persaingan kata kunci yang dihadapi maka biasanya semakin tinggi frekuensi update yang diharapkan. Apalagi jika kita bersaing di niche yang selalu ada informasi baru setiap harinya.

Setelah kita mempunyai website dengan konten yang unik dan berkualitas; kita juga sudah sering melakukan update. Maka proses selanjutnya dalam optimasi website atau SEO ini adalah memastikan pengunjung nyaman dengan website kita.

Biasanya untuk melakukan ini kita perlu menjaga kecepatan website kita, tampilan halaman, dan juga sistem navigasi. Ini adalah hal-hal yang bisa mempengaruhi kenyamanan pengunjung di website kita. Jika anda memerlukan panduan lengkap cara membuat betah pengunjung, maka anda bisa melakukan googling kata kunci optimasi user experience.

Bagian terakhir dari optimasi website adalah yang tersulit…. yaitu backlink.

Backlink merupakan tautan di website lain yang jika diklik akan membuka halaman website kita. Google menganggap bahwa backlink ini menandakan website kita sering dijadikan rujukan. Adanya rujukan ini menjadi sinyal bahwa website kita berotoritas di kata kunci tersebut.

Yang menjadi masalah adalah tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mencari backlink ini.

Secara garis besar ada 2 cara, yaitu white hat dan black hat. White hat adalah cara yang disetujui mesin pencari sedangkan black hat adalah kebalikannya.

Mereka yang melakukan white hat biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga biaya yang cukup besar. Oleh karena itulah ada banyak sekali orang yang memilih cara black hat. Cara ini dianggap murah dan cepat memperlihatkan hasil.

Bagaimana cara melakukan black hat untuk mendapatkan backlink ini? Ada banyak cara yang bisa ditempuh.Misalnya melalui blog comment, atau forum, atau profil, dan masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink. Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukannya atau bagaimana metode aman untuk melakukan ini.

Inilah alasan ada banyak sekali jasa backlink yang bermunculan di internet. Salah satu jasa backlink yang saya pernah saya gunakan adalah dari trikmudahseo. Ini adalah jasa backlink yang tergolong murah menurut saya karena memberikan 1000 halaman Page Authority tinggi + 10 halaman artikel PBN hanya dengan harga Rp.500.000.

Memilih jasa backlink itu harus hati-hati, karena jika salah memilih bisa membahayakan website kita. Jadi jika kita akan mau mencoba mendapat backlink menggunakan jasa backlink, maka usahakan menggunakan yang 100% manual. Ini memang menetapkan harga ratusan ribu ke atas, tapi lebih aman dan hasilnya lebih terasa dibandingkan pemasangan menggunakan software.

Tapi sebelum menggunakan jasa backlink, ada baiknya anda melakukan riset kata kunci untuk menentukan kata kunci apa saja yang akan anda gunakan. Anda bisa melakukan riset kata kunci ini menggunakan tools ubersuggest. Ini adalah tool yang memberikan hasil yang cukup lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *