Jangan Tertipu, Begini Cara Memilih Krim Pemutih Wajah yang Benar

Punya keinginan untuk meningkatkan warna cerah kulit dengan cepat? Tentu kamu sudah tidak asing dengan produk krim pemutih wajah di pasaran. Produk ini memang sedang menjadi primadona yang selalu dicari oleh banyak perempuan, tak hanya Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Kulit yang putih dan bersih memang buat sebagian orang mempunyai nilai lebih, terutama di mata para pria. Tak mengherankan jika banyak wanita yang mengidam-idamkan mempunyai kulit cerah berseri.

Produk krim pemutih wajah dihadirkan untuk memenuhi keinginan para wanita yang menginginkan kulit terlihat lebih cerah. Namun, jangan sampai keinginan tersebut dirusak oleh produsen nakal yang mengeluarkan krim pemutih wajah berbahaya karena hanya menginginkan keuntungan besar pada ceruk pasar ini. Kamu perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih krim pemutih wajah yang benar, seperti yang akan kami ulas berdasarkan hasil rangkuman dari Rekomendasiterbaik berikut ini.

Memiliki Izin Edar BPOM

BPOM adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan yang menjadi lembaga resmi negara untuk mengawasi atau mengontrol peredaran produk terkait makanan dan obat-obatan yang diual di pasaran. Dalam menemukan krim pemutih wajah yang aman, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara ini. Pastikan produk yang hendak dibeli sudah mengantongi izin edar dari BPOM. Sebab jika belum, kamu perlu waspada terhadap produk tersebut.

Tapi tunggu dulu, tidak semua produk yang belum mempunyai izin edar dari BPOM tergolong berbahaya. Namun untuk lebih amannya, kamu cukup mencari produk yang sudah mencantumkan nomor BPOM pada kemasannya. Hal ini juga bisa menghindari kamu dari efek-efek buruk yang tidak diinginkan. Kenapa? Karena krim pemutih wajah bisa dengan mudah ditemui di Indonesia, bahkan secara online kamu bisa melihat ratusan bahkan ribuan produk dengan klaim serupa. Maka dari itu, agar memastikan produk tersebut aman, kamu bisa mengecek nomor izin edar dari setiap produk apakah sudah mempunyainya atau belum.

Rajin Membaca Review

Dengan mudahnya kita bisa mengakses informasi melalui dunia maya. Cukup dengan mengoneksikan perangkat ke internet, kita sudah bisa berseluncur bebas untuk mendapatkan berbagai bentuk informasi, termasuk mengenai review produk-produk kosmetik dari banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan fitur internet untuk membaca review produk krim pemutih wajah dari mereka yang sudah menggunakannya.

Carilah review jujur dari para beauty blogger atau beauty vlogger (berbentuk video). Pastikan untuk membaca ulasan yang mencantumkan kelebihan dan kekurangan produk, juga tak lupa soal harga dan dimana kamu bisa mendapatkan atau membeli produk tersebut. Setiap orang mungkin punya kulit yang tidak sepenuhnya sama, karena itu penting sekali untuk mengetahui jenis kulit dari para pengulas produk ini apakah sama dengan kamu atau tidak.

Cermati Komposisi Bahan

Apabila kamu tidak ingin berkunjung ke dokter kulit atau dermatologis, tidak mengapa, kamu tetap bisa memanfaatkan internet untuk mencari tahu komposisi bahan dari masing-masing produk yang beredar. Sebuah krim pemutih wajah yang aman pastinya tidak disertai bahan kimia seperti merkuri atau dalam bahasa latinnya Hydrargyrum, yakni nama lain dari air raksa yang umum dijumpai sebagai bahan termometer.

Kandungan merkuri apabila dicampurkan ke dalam krim pemutih wajah akan ampuh memberikan efek mencerahkan dalam waktu singkat. Tapi ketahuilah kalau merkuri bisa mengendap di dalam kulit sehingga memicu terjadinya masalah yang ringan hingga serius seperti kanker kulit dan bahkan kemandulan. Sebisa mungkin hindari produk yang mengandung merkuri, atau untuk jalan mudahnya carilah brand yang sudan terkenal dan berpengalaman lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *