Cara Hutang Pulsa SOS Kartu Indosat Ooredoo

Bagi anda para pengguna setia Indosat mungkin pernah mendengar istilah Pulsa SOS Indosat? Pulsa darurat Indosat adalah layanan dari provider dimana anda bisa hutang pulsa indosat. Layanan ini ditujukan untuk pengguna yang seringkali mengalami kehabisan pulsa mendadak dan tidak sempat membelinya atau karena alasan lain.

pulsa darurat indosat im3

Cukup banyak yang belum tahu mengenai fitur ini, banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkan pulsa sos indosat? cara menggunakannya? Dan lain sebagainya, disini admin akan mencoba menjelaskannya secara lengkap.

Berapa pulsa darurat Indosat yang bisa kita dapatkan? Dulu, pengguna bisa dapat pulsa sos Indosat 5000 maupun 10000, namun admin lihat di laman resmi, sekarang hanya 2000 saja. Oke berikut ini adalah cara mendapatkannya.

Perlu diperhatikan cara ini hanya bisa digunakan untuk kartu Indosat yang masih aktif saja, tidak bisa untuk kartu Indosat Hangus.

Kode Pulsa Darurat Indosat

Cara yang pertama, anda bisa mendapatkannya dengan melakui kode UMB di *505#, lalu klik tombol OK.

Nantinya akan muncul pemberitahuan dan pulsa akan masuk sebanyak 2000.

Lewat SMS

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan pulsa SOS via SMS, caranya adalah dengan mengirim pesan dan ketikkan PulsaSOS lalu kirim ke 505.

Tunggu sampai pulsa masuk.

Jika sudah melakukan cara diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan cek pulsa sos tersebut, caranya adalah dengan cek seperti biasa.

Cara Pembayaran

Jika sudah berhasil minta pulsa ke operator, lalu bagaimana cara bayarnya? Mudah saja, anda tinggal melakukan isi ulang seperti biasanya di kemudian hari, misalnya anda isi pulsa reguler 10000, nantinya otomatis akan terpotong sebanyak 2500 dimana 2000 adalah yang anda dapatkan gratis sebelumnya sementara 500 adalah biaya transfer pulsa darurat atau siaga.

Pulsa SOS Indosat Tidak Bisa Untuk Internet an?

Salah satu pertanyaan yang seringkali ditanyakan adalah masalah penggunaan pulsa ini, Jika pulsa sudah masuk, apakah bisa untuk mengakses internet misalnya untuk beli paket chat, atau paket internet Indosat yang lain seperti kuota yellow 1 Gb yang hanya 1 Ribu?

TIDAK, berdasarkan ketentuan, pulsa SOS (Emergency loan) ini hanya bisa untuk SMS dan Nelpon saja baik itu ke sesama maupun ke operator lain seperti Telkomsel, Tri, Smartfren dan lain sebagainya., selain itu tidak bisa, dan untuk tarif penggunaannya seperti berikut.

  • SMS Ke all operator 200/sms.
  • Telpon 200/menit.
  • Telepon ke lain operator 500/30 detik.

Gagal melakukan Aktivasi Pulsa SOS Indosat?

Tidak semua nomor bisa menggunakan layanan diatas, apabila Anda tidak akan bisa mendapatkan pulsa ini jika syarat dan ketentuan tidak terpenuhi, untuk s&k yang berlaku adalah seperti berikut, diantara lain:

  • Sisa pulsa nomor anda dibawah 500.
  • Kartu aktif dalam 3 bulan terakhir
  • Pulsa SOS sebelumnya sudah dilunasi

Indosat ooredoo baik itu IM3, Mentari, Matrix kini memang menjadi salah satu provider seluler yang cukup digunakan banyak orang karena harga paket internet dan lainnya yang cukup terjangkau serta jaringan sinyalnya juga sudah cukup luas, hamir menjangkau di seluruh lokasi di Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *