Peranan Backlink Dalam Optimasi SEO

SEO adalah sesuatu yang sangat banyak dicari oleh pemilik website saat ini. Namun tidak semua pemilik website bisa melakukan optimasi SEO. Hal itu dikarenakan salah satu elemen penting dari optimasi SEO ini adalah Backlink. Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan backlink saat ini.

Apa Backlink itu?

Backlink adalah tautan yang dipasang pada website lain yang jika diklik akan membuka website kita. Kita harus memberikan alasan bagi pemilik website untuk memasang link menuju website kita dan ini yang sulit untuk dilakukan.

Jika anda ingin mendapatkan backlink dengan cara yang alami, maka biasanya anda perlu melakukan promosi secara besar-besaran. Ini akan sangat memakan biaya dan juga waktu di dalam optimasi. Biasanya yang memilih metode optimasi ini adalah perusahaan dengan budget optimasi yang besar.

Sedangkan blogger amatir yang tidak bisa menyediakan dana optimasi lebih dari 100 juta akan lebih memilih metode webspam. Inilah yang membuat ada banyak sekali orang yang melakukan pemasangan backlinknya sendiri.

Hati-Hati Memasang Backlink

Yang menjadi masalah adalah pemasangan backlink adalah sesuatu yang tidak disukai oleh Google. Jadi bagi anda yang mau memasang backlink harus mengetahui teknik pemasangan backlink yang benar. Jika anda tidak mengetahui teknik pemasangan yang benar, yang terjadi justru website anda akan mendapatkan masalah besar seperti penalti dari Google.

Jadi sebelum anda melakukan optimasi backlink ada baiknya anda belajar SEO terlebih dahulu. SEO adalah proses yang cukup kompleks dan memerlukan ketelitian dalam mengamati banyak aspek oleh karena itu anda harus belajar SEO dari sumber yang tepat. Salah satu referensi tempat untuk belajar SEO adalah di kepointernet. Website ini mempunyai materi pembelajaran SEO yang lengkap.

Namun jika anda tertarik untuk belajar SEO dari website barat, maka anda bisa mencoba tutorial SEO yang disediakan oleh MOZ. Semua referensi ini akan membantu anda memahami dasar dari SEO yang saat ini berlaku di tahun 2020. Ini akan membantu anda dalam melakukan optimasi backlink ke depannya.

Kalau anda tetap takut melakukan pemasangan backlink sendiri, maka anda bisa mencoba berbagai layanan untuk backlink yang terbuka saat ini. Salah satunya adalah layanan jasa backlink PBN yang dibuka oleh kepointernet. Ini adalah salah satu layanan backlink yang bisa membantu anda memperbaiki peringkat anda.

Anda bisa mencoba berbagai layanan jasa backlink PBN yang ada di luar sana untuk menambah variasi di dalam profil backlink anda. Atau jika anda mempunyai budget yang memadai, maka anda bisa membeli backlink dari berbagai website individu.

Cara seperti ini adalah cara yang paling cepat jika anda mau mempunyai backlink yang kuat dalam waktu singkat.

Tips Memilih Jasa Backlink

Jika anda mau memilih jasa backlink, maka sangat direkomendasikan anda memilih jasa backlink yang ranking organik di Google. Jika mereka tidak bisa ranking, maka tentunya akan terkait dengan kemampuan SEO mereka. Jadi sebaiknya anda memprioritaskan belakangan website yang nongol di halaman pertama karena memasang iklan.

Mereka ini gagal bersaing dan tentunya juga sangat meragukan kualitas dari backlink yang mereka gunakan.

Anda juga bisa masuk ke dalam forum blogger dan bertanya di dalam forum tersebut. Cara ini akan memberikan anda review yang jujur dari pengguna dan bukan promosi dari pemilik layanan backlink.

Jika ada pro dan kontra tentang sebuah layanan backlink, maka ada baiknya anda melakukan konfirmasi ke pemilik layanan backlink dan melihat apa penjelasan dari mereka. Apakah penjelasannya masuk akal atau tidak.

Cara-cara di atas akan membantu anda mendapatkan layanan jasa backlink yang berkualitas dan bisa membantu anda mendapatkan peringkat yang anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *