Apakah nama domain premium bisa membantu SEO?

Ada banyak sekali orang yang saat ini membeli nama domain yang expired karena ingin mendapatkan backlink yang melekat pada nama domain tersebut. Nama domain seperti ini biasanya kita sebut sebagai premium expired domain. Yang membuat nama domain ini menjadi premium adalah backlink backlink yang melekat pada nama domain yang expired tersebut biasanya berasal dari website website yang bernama.

Tidak jarang kita akan menemukan backlink yang berasal dari new york times, dan masih banyak lagi media internasional lainnya. Link-link yang berasal dari media internasional ini tentunya mempunyai poin yang sangat besar sehingga banyak sekali orang yang berusaha mendapatkan nama domain yang mempunyai backlink seperti ini. Yang menjadi masalah adalah link-link ini tidak akan memberikan manfaat apapun kepada website anda jika kontennya berubah.

Banyak orang yang membeli nama domain yang membahas topik yang berbeda dari topik yang mereka bahasa saat ini. Sesuatu hal yang lucu di kalau ada orang yang membeli nama domain bekas website atau motif tetapi kemudian di dalam nama domain tersebut mereka membahas masalah kuliner. Otomatis link-link masuk yang menuju website ini tidak akan dihitung karena semua line tersebut membahas masalah otomotif sedangkan isinya saat ini adalah kuliner.

Jadi kalau anda sulit menemukan expired premium domain yang berada satu topik pembahasan dengan website anda maka lebih baik jikalau anda membuat website anda sendiri dari 0. Ini akan memberikan anda keleluasaan dalam mengatur isi konten dan bagaimana cara anda akan melakukan optimasi. Kalau anda mau membeli nama domain baru anda bisa mencari nama domain yang sedang promo.

Nama domain yang sedang promo biasanya ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Untuk menemukan nama domain murah ini anda bisa mengunjungi beberapa website penyedia layanan web hosting dan membandingkan harga mereka satu per satu. Misalnya domain dengan akhiran dotcom yang normalnya dijual rp140.000 biasanya akan ditawarkan seharga Rp90.000 jika ada promo.

Nama domain murah ini tentunya hanya berlaku pada tahun pertama saja. Sedangkan jika anda melanjutkan pada tahun kedua maka biasanya harganya akan normal kembali. Biasanya ini dilakukan oleh layanan web hosting untuk mendorong orang-orang agar membuat website. Nantinya jikalau website yang dibuat ini sudah menghasilkan maka tentunya akan lebih mudah bagi para pemilik website untuk terus melanjutkan berlangganan paket web hosting di layanan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *