Kenapa anda harus lebih seksama dalam memilih layanan hosting?

Pada saat anda akan membuat sebuah website maka memilih layanan hosting adalah salah satu yang perlu anda lakukan di awal. Pada saat anda melakukan ini tentunya ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan agar anda bisa memilih paket yang tepat. Jadi kali ini saya mau memberikan panduan untuk anda dalam memilih layanan paket hosting yang sesuai untuk anda gunakan.

Potensi trafik

Pada saat anda akan memilih sebuah layanan hosting, maka anda perlu memperhatikan potensi dari trafik yang bisa anda dapatkan. Jika potensi trafik yang bisa anda dapatkan tidak sampai 500, maka sebaiknya anda menggunakan shared hosting yang kecil saja. Yang dimaksud dengan shared hosting kecil ini adalah ukuran penyimpanannya sekitar 500 mb saja. Ya benar ini adalah ukuran penyimpanan file dan bukan bandwidth, tapi biasanya ini sudah cukup jika bandwidthnya unlimited.

Potensi jumlah konten

Jika website anda hanya akan membuat ratusan artikel saja, maka sebaiknya anda memakai paket hosting yang kecil saja, yaitu antara 500 mb dan 1 GB. Jika anda mau memposting ribuan artikel, maka pertimbangkan untuk menggunakan 2 GB ke atas. Terlebih lagi jika anda mau memasang banyak gambar di dalam artikel anda.

Pertimbangkan server VPS

Jika memang anda harus menggunakan hosting yang besar, maka pertimbangkan untuk menggunakan VPS saja, karena ada banyak sekali VPS saat ini yang menyediakan space yang cukup terjangkau harganya. Ada banyak sekali penyedia layanan server VPS di indonesia saat ini, anda bisa mencari mereka secara online.

Gunakan penyedia layanan yang sudah lebih 5 tahun

Anda tidak mau layanan hosting anda tewas pada saat anda sedang mengerjakan website anda kan? Anda bisa sangat pusing melakukan perpanjangan jika penyedia layanan anda menghilang dan tidak bisa dihubungi. Jika penyedia layanan itu sudah berjalan 5 tahun… apalagi jika mereka sudah punya nama, maka biasanya mereka akan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan.

Jika anda memperhatikan beberapa hal di atas, maka anda akan bisa memilih penyedia layanan hosting yang cukup bisa anda andalkan. Biasanya penyedia layanan yang handal ini akan lebih mahal sekitar 100 ribu hingga 200 ribu per tahunnya, tapi itu jauh lebih baik daripada anda membeli yang murah dan selalu bermasalah….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *