Mengenal Paket Web Hosting Dedicated Server

Jika anda ingin mengelola website Anda secara lebih profesional maka anda harus menggunakan jasa web hosting. Jasa web hosting merupakan jasa berbayar di mana anda dapat menyimpan data website anda Untuk dapat ditampilkan secara online. Jika saat ini Anda masih menggunakan jasa hosting gratis seperti blogger, maka dengan menggunakan jasa web hosting Anda dapat memperoleh banyak fitur dan fasilitas yang lebih bagus lagi untuk membuat Website anda memiliki tampilan yang lebih profesional.

Salah satu jenis web hosting adalah dedicated server. Diantara semua jenis web hosting, dedicated server merupakan pilihan yang paling mahal dibandingkan dengan jenis web hosting lainnya. Masih banyak pilihan jenis web hosting lainnya yang lebih murah. Tapi walaupun tergolong cukup mahal dibandingkan jenis web hosting lainnya, dedicated server menawarkan pemakaian server sepenuhnya hanya kepada satu akun website saja sehingga Anda tidak perlu berbagi dengan akun website lainnya. Dengan ini anda dapat memiliki kontrol penuh terhadap server website anda, anda dapat menggunakan sistem operasi yang anda inginkan dan menginstal aplikasi-aplikasi yang menunjang optimasi website anda.

Kelebihan dedicated server:
1. Akses penuh: seperti yang sudah disebutkan di atas, dengan dedicated server Anda dapat memperoleh 100% hak akses. Anda dapat melakukan konfigurasi-konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan website anda.

2. Aman
Dengan menggunakan layanan dedicated server, Anda juga tidak perlu pusing bila terjadi kerusakan pada server anda. Anda dapat meminta customer service dari penyedia layanan jasa web hosting anda untuk melakukan pengecekan jika terjadi kerusakan pada server anda. Saat ini di Indonesia telah banyak penyedia layanan web hosting yang memiliki layanan customer service yang sangat baik.

3. Optimasi penuh
Dengan menggunakan jasa dedicated server anda akan memperoleh ruang penyimpanan yang besar dengan bandwidth yang dapat menampung jumlah kunjungan yang sangat besar pula. Inilah sebabnya dedicated server merupakan jasa web hosting yang sangat sesuai bagi Anda yang ingin melakukan usaha jual beli online.

4. Tidak terpengarug aktifitas lain
Saat Anda menggunakan jasa layanan web hosting yang lebih murah seperti shared hosting maka ada kemungkinan website anda akan mendapatkan dampak negatif jika pengguna website yang berada satu server dengan anda melakukan pelanggaran yang menyalahi aturan search engine seperti Google. Dengan dedicated server Anda tidak akan terpengaruh oleh tindakan pengguna website lainnya karena website anda merupakan satu-satunya pengguna server tersebut.

Kekurangan dedicated server
1. Mahal
Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi, masih banyak layanan web hosting lainnya yang lebih murah dibandingkan jasa layanan dedicated server. Dedicated server merupakan layanan web hosting yang paling mahal. Semakin tinggi spesifikasi dedicated server yang anda inginkan, maka harganya juga akan semakin mahal.

2. Membutuhkan pengetahuan lebih.
Jika anda masih pemula dan belum akrab dengan web hosting maka jadi kata server bukanlah pilihan yang tepat untuk anda. Dedicated server membutuhkan pengetahuan lebih untuk memaksimalkan fungsi dari dedicated server ini karena dedicated server terdapat aplikasi-aplikasi yang sangat bagus untuk menunjang optimasi website Anda Namun aplikasi-aplikasi Ini Membutuhkan pengetahuan lebih untuk dipahami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *