Alasan Menggunakan Plesk Hosting

Bagi anda yang baru saja menekuni pembuatan website atau mengelola sebuah website mungkin anda belum pernah mendengarkan sebuah nama yang dikenal sebagai control panel Plesk. Hal itu dikarenakan sampai saat ini di indonesia control panel yang paling di kenal adalah control panel cPanel. Jadi kalau kita menyebutkan control panel Plesk akan banyak orang yang belum mengenali apa yang dimaksud dengan control panel yang ini.

Memang control panel ini termasuk salah satu control panel yang masih baru dan belum banyak tutorialnya di indonesia. Id cloud host adalah salah satu yang menyediakan tutorial lengkap untuk penggunaan control panel Plesk ini. Anda bisa mengunjungi halaman berikut untuk membaca tutorial penggunaan control panel ini. Walaupun masih baru kami yakin anda akan cepat terbiasa menggunakan control panel ini.

Hal itu dikarenakan control panel Plesk ini mempunyai tampilan antarmuka yang bisa dikatakan sudah user-friendly. Semua fitur-fitur yang umumnya anda temukan di control panel yang lain bisa anda temukan di control panel ini. Inilah yang membuat transisi dari migrasi anda ke control panel Plesk ini tidak akan menemui masalah. Apa yang bisa anda lakukan di control panel lain juga kan bisa dilakukan di control panel ini.

Anda bisa mengatur keamanan dari website anda hanya dengan menggunakan beberapa konfigurasi sederhana. Control panel Plesk ini juga sudah mengenali bahasa pemrograman yang umum kita gunakan seperti php, java, tomket, ruby, python, dan lain sebagainya. Jadi anda bisa membuat website anda menggunakan bahasa pemrograman apapun yang anda kuasai saat ini.

Lah kan jadi kalau anda mau menggunakan CMS WordPress bulan control panel ini juga menyediakan pengaturan yang akan memudahkan anda untuk mengoptimasi website anda. Inilah yang kami maksudkan dengan semua fitur yang tersedia di control panel lain bisa anda temukan di control panel Plesk ini. Jelas akan ada fitur file manager dan juga database. Atau fitur seperti backup dan restore yang sangat lazim kita temui pada pengelolaan website.

Jika anda memerlukan Plesk hosting untuk website anda maka anda bisa melakukan googling sebelum anda menentukan paket atau penyedia layanan blog hosting yang anda percayai. Anda tidak perlu kuatir masalah penggunaan dari Plesk hosting ini jadi yang perlu anda riset adalah kualitas dari pelayanan penyedia web hosting anda. Pastikan mereka bisa memberikan panduan panduan yang anda butuhkan jika anda mengalami kendala dalam pengelolaan website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *