RUTE WISATA ONE DAY TRIP DI JOGJA

Bagi Anda yang sibuk, tentu saja sangatlah sulit untuk menemukan waktu untuk berlibur. Namun Tahukah anda bahwa anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik selama 1 hari di Jogja. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetahui rute destinasi wisata terbaik agar anda tidak perlu membuang-buang waktu di jalan dan banyak menikmati keindahan wisata di Jogja.

Dengan mengetahui rute wisata yang tepat di Jogja Maka Anda dapat mengunjungi 3-4 destinasi wisata di Jogja. Berikut adalah salah satu contoh rute wisata yang dapat anda lakukan saat berkunjung di Jogja selama sehari.

1. Borobudur

Borobudur merupakan candi yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak yang mengira bahwa Borobudur berada di daerah Jogja, padahal sebenarnya Borobudur terletak di provinsi Jawa Tengah. Kesalahan ini sebenarnya cukup lumrah terjadi sebab buku panduan wisata yang yang dijual di luar negeri pun menyebutkan bahwa Borobudur terletak di Jogja.

Hal ini mungkin terjadi karena letak Candi Borobudur yang sangat dekat dengan Jogja. Candi yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini banyak menarik perhatian wisatawan dengan arsitektur yang indah dan megah.

2. Museum ullen Sentalu

Museum ullen Sentalu merupakan museum yang dibuat untuk menyimpan peradaban seni dan budaya Jawa. Anda dapat mengabadikan banyak foto-foto indah di Museum ullen Sentalu ini.

Jika anda adalah penggemar seni dan budaya, terkadang anda dapat menyaksikan pergelaran seni dan budaya Jawa yang diadakan di museum ini.

3. Lava tour Merapi

Wisata lava tour Merapi ini akan membawa anda mengelilingi Gunung Merapi menggunakan Jeep atau motor trail untuk melihat hasil erupsi yang terjadi di tahun 2010. Wisata lava tour Merapi ini telah menjadi tujuan wisata yang kekinian dan banyak menarik minat para wisatawan.

Di sini Anda juga dapat mengunjungi museum erupsi Merapi dan juga melihat makam Mbah Marijan yang menjadi korban pada erupsi Merapi di tahun 2010 lalu. Anda perlu menyewa motor trail atau mobil Jeep sebab Medan dari lava tour Merapi sangatlah berbatu sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan mobil biasa atau motor matic.

Medan dari lava tour Merapi ini memang bukan untuk orang kebanyakan, tapi Anda tidak perlu khawatir sebab anda akan dipandu oleh pemandu yang profesional.

4. Malioboro

Mengakhiri wisata anda di Jogja, Anda dapat mengunjungi Malioboro yang merupakan wisata belanja di Jogja. Di sini anda dapat membeli beragam jenis oleh-oleh untuk Anda bawa pulang bagi teman, keluarga dan kerabat anda.

Itu dia salah satu contoh rute wisata 1 hari di Jogja. Masih banyak lagi paket wisata 1 hari di Jogja yang dapat Anda coba. Untuk memudahkan anda anda dapat membeli (paket wisata Jogja 1 hari) yang disediakan oleh agensi wisata yang ada di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *