JENIS-JENIS LOGO YANG BISA ANDA PILIH

Kategori Uncategorized

Logo merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah merek. Logo merupakan bagian dari identitas suatu merek. Logo yang baik harus bisa menvisualisasikan karakteristik dari merek tersebut. Semakin bagus suatu logo maka akan semakin mudah pula konsumen mengenali merek tersebut hanya dari melihat logonya saja.

Tahukah anda? Bahwa logo yang baik juga dapat membuat konsumen berpikir bahwa produk dengan label logo dan merek tersebut adalah produk berkualitas dan bukan abal-abal. Jadi sudah jelas, logo memiliki peranan yang sangat penting. Itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan ternama menggunakan jasa desain logo untuk mendesain logonya.

Namun, walaupun anda menggunakan jasa pembuatan logo, tidak berarti anda menyerahkan semuanya kepada jasa pembuatan logo tersebut. Untuk memperoleh hasil desain logo yang maksimal, anda juga harus berperan aktif dalam memberikan masukan seperti unsur-unsur atau pesan-pesan yang anda ingin sampaikan kepada konsumen melalui logo tersebut.

Anda juga dapat memberikan masukan mengenai jenis tipe logo yang anda inginkan. Secara umum, ada beberapa jenis logo yang dapat Anda pilih saat membuat logo. Anda dapat memilih salah satu jenis logo yang paling sesuai dengan karakter atau visi misi perusahaan Anda. Berikut adalah jenis-jenis logo tersebut:

1. Akronim atau Singkatan Nama – Logo akronim bagus untuk merampingkan nama perusahaan Anda, terutama jika nama perusahaan Anda sangat panjang atau sulit diingat. Banyak bisnis memilih menggunakan inisial mereka, pikirkan saja HP dari kata Hewlett Packard, CNN dari Cable News Network dan masih banyak lagi logo lain yang sebenarnya berasal dari akronim atau singkatan nama perusahaannya. Logo akronim ini sangat bagus untuk anda yang memiliki logo minimalis, tetapi karena hanya terdiri dari huruf dan tanda baca, logo jenis ini kadang dianggap kurang bisa menggambarkan karakteristik atau pesan yang ingin di sampaikan produsen kepada konsumen.

2. Wordmarks – Wordmarks adalah jenis logo yang menuliskan nama perusahaan anda secara keseluruhan. Logo ini sesuai untuk perusahaan dengan nama yang singkat.

3. Simbol – Pada saat anda berbicara tentang logo, maka sebagian besar orang-orang akan berpikir tentang simbol. Logo berbentuk simbol adalah gambar ikonografi yang mudah dikenali dan mewakili merek Anda dengan gambar. Anda dapat memilih sesuatu yang sederhana atau lebih kompleks, tetapi pastikan untuk memilih simbol yang menciptakan hubungan unik dengan merek Anda. Logo jenis simbol ini dapat anda lihat pada merek “Apple”.

4. Abstrak – Dibandingkan menggunakan logo dalam bentuk simbol yang sederhana, logo abstrak biasanya merupakan logo berbentuk geometris dengan bentuk yang unik untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk merek Anda. Logo abstrak akan memadatkan merek Anda menjadi suatu simbol yang benar-benar unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *