Kenapa Banyak Orang Tertarik Memelihara Burung?

Pada dasarnya ada 2 alasan seseorang memelihara hewan tertentu. Alasan pertama sebagai hiburan untuk membuatnya merasa rileks dan senang. Sedangkan alasan kedua karena merasa kasihan jika hewan-hewan tersebut terlantar di lingkungan manusia yang kurang ramah dengan hewan-hewan.

Khusus untuk orang-orang yang memelihara burung sebagai hewan peliharaan, biasanya alasannya adalah untuk membuat hati mereka rileks dan senang. Para pecinta burung biasanya mengambil waktu khusus untuk santai di rumahnya sambil mendengarkan burung-burung peliharaannya berkicau dari dalam sangkar.

kontes kicauan burung

Adalah suatu kebanggaan bagi pemilik burung jika burung mereka rajin berkicau dan kicauannya indah dan enak untuk didengar. Oleh karena keindahan kicauan suara burung ini mempunyai standar tertentu yang bisa dinilai, maka cukup banyak orang yang mengadakan kontes untuk menilai kicauan suara burung peliharaan siapa yang terbaik. Tentunya jika burung peliharaan mereka menang, maka akan ada hadiah, dan juga harga burung tersebut bisa naik.

Jadi ada cukup banyak orang yang melatih burung untuk bisa berkicau dengan baik, karena harga jual untuk burung yang seperti ini akan lebih mahal. Biasanya para pemilik burung ini mempunyai berbagai metode untuk melatih burung-burung peliharaan mereka. Tapi metode yang cukup umum digunakan untuk melatih burung berkicau adalah dengan memperdengarkan kicauan suara burung yang berkualitas baik.

Sayangnya bukan hal yang mudah untuk mendapakan burung yang mempunyai kualitas kicauan yang baik. Jadi seringkali seseorang harus memikirkan metode lain untuk melatih kicauan burungnya. Tapi sekarang itu sudah tidak menjadi masalah lagi, karena saat ini sudah banyak orang yang menyediakan file mp3 suara burung yang bisa didownload. Suara burung yang disediakan pun sangat beragam.

Adapun jenis-jenis burung yang suaranya bisa didownload antara lain adalah: Burung Lovebird, Murai batu, Burung kacer, Anismerah, Aniskembang, Cucak ijo, Cucak Biru, Cucak jenggot, Cucak Cungkok, Cucak Rowo/Rawa, Branjangan, Tledekan, Blackthorout, Sogok ontong,Cendet, Ciblek, Cililin, Burung gereja, Jalak kebo, Jalak suren, Jalak Nias, Jalak Putih, Burung Hwamei/Wanbi, Kapas Tembak, Tengkek Buto, Burung Sepah/Mantenan, Cucak keling, Kenari, kolibri, kutilang, Perkutut, Pleci, Prenjak, Burung ruak-ruak, Sirtu/Cipoh/Cipow, Tekukur, Trucukan, Burung walet, Sikatan Londo, Burung Gelatik, Poksay, Srigunting, Burung Sanger, Burung Decu, Burung Beo, Suara Pikat Burung Kecil.

Untuk melatih burung kesayangan anda cukup dengan mendownload suara burung ini dan perdengarkan ke burung kesayangan anda pada saat burung tersebut sedang istirahat di sangkarnya.

Biasanya burung akan sangat fokus mendengar bunyi-bunyian yang ada di sekitarnya saat sedang beristirahat. Lain halnya jika mereka sedang aktif, maka biasanya mereka lebih sibuk untuk membalas suara kicauan dari mp3 suara burung yang anda putar. Ini bisa anda lakukan jika memang tujuan anda memperdengarkan kicauan burung adalah untuk membuat burung peliharaan anda lebih aktif berkicau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *