Alasan saya belajar bahasa pemrograman

Saya ingin membuat sebuah website yang cukup canggih untuk proyek di sebuah kantor saya. Namun saya sama sekali tidak mempunyai background apapun untuk memulai proyek website ini. Website yang ingin saya buat adalah sebuah website yang mempunyai fungsi yang kompleks untuk menjual produk-produk perusahaan kami.

Tentunya perusahaan berharap website ini bisa terlihat cukup canggih dan bukan hanya seperti sebuah blog yang dikerjakan oleh seorang amatir. Tentunya ini bisa menjadi masalah bagi saya karena saya belum mempunyai pengetahuan yang paling dasar sekalipun untuk memulai pembuatan website ini.

Jadi saya melakukan googling untuk mencari tahu apa saja yang harus saya lakukan jika saya ingin membuat sebuah website yang mempunyai fungsi-fungsi yang tertentu. Saya banyak membaca bahwa untuk membuat sebuah website yang cukup canggih maka kita lebih baik menggunakan cms wordpress.

Ini banyak direkomendasikan karena cms wordpress sudah mempunyai banyak sekali plugin sehingga kita tidak perlu menguasai bahasa pemrograman tertentu. Namun tentunya dengan menggunakan reagen ini kita juga meningkatkan resiko keamanan. Jadi itu saya berniat untuk mempelajari bahasa pemrograman terlebih dahulu. Terlebih saya sudah menemukan sebuah website yang menyediakan kursus belajar coding yang ditawarkan dengan harga yang murah.

Jadi dengan mempelajari bahasa pemrograman seperti html, css, javascript, dan beberapa bahasa pemrograman lainnya maka saya akan bisa membuat sebuah program yang diharapkan oleh perusahaan. Tentunya ini akan membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam proses pembelajaran yang akan saya lakukan.

Namun ini sama sekali bukan masalah karena kedepannya saya akan mempunyai pengetahuan yang memadai untuk melakukan penyesuaian apapun yang diperlukan oleh perusahaan. Sebenarnya bagi anda yang ingin belajar bahasa pemrograman, saat ini adalah masa yang sangat baik untuk memulai hal tersebut.

Hal itu dikarenakan saat ini sudah ada banyak sekali tools ataupun alat yang bisa membantu kita untuk mengenali atau mempermudah proses pembelajaran bahasa pemrograman yang kita lakukan. Dengan belajar menggunakan bahasa pemrograman yang kita butuhkan maka kita bisa membuat website yang relatif lebih aman karena tidak memerlukan alat alat bantu dari pengembang lain.

Kita tidak bisa memastikan bahwa alat-alat bantu yang dibuat oleh para pengembang ini 100% aman. Bisa jadi alat bantu yang mereka sediakan justru menjadi jalan bagi mereka untuk masuk kedalam website kita dan melakukan perubahan-perubahan yang mereka inginkan. Selain itu belum tentu alat yang mereka kembangkan itu 100% bisa memenuhi apa yang kita inginkan.

Seringkali kita hanya bisa mengharapkan agar alat-alat tersebut bisa mendekati keinginan kita. Berbeda jika kita sendiri sudah menguasai bahasa pemrograman untuk membuat website yang kita inginkan. Dengan menguasai bahasa pemrograman ini kita akan bisa membuat fungsi apapun yang kita butuhkan. Jadi menginvestasikan waktu untuk mempelajari bahasa pemrograman bukanlah sesuatu yang sia-sia. Akan ada banyak aplikasi dari bahasa pemrograman ini yang akan bisa dilakukan secara mandiri di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *