Bagaimana Memilih Jasa Pergudangan Berkualitas

Sebelum mempercayakan barang anda ke sebuah jasa pergudangan; sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu cara memilih layanan persewaan gudang yang berkualitas baik.

Gudang merupakan salah satu sarana prasarana yang sangat penting dalam kegiatan perdagangan. Prasarana ini merupakan bangunan yang dirancang khusus untuk menyimpan barang, baik berupa barang produksi, barang olahan, maupun bahan baku.

Karena peran gudang dalam kelancaran pengelolaan bisnis sangat besar, ada baiknya untuk benar-benar memperhatikan aspek penting pemilihannya. Apalagi jika Anda memutuskan untuk memilih menyewa daripada membangun gudang sendiri. Jadi harus ada pertimbangan lebih. Berikut beberapa tips memilih penyedia sewa gudang agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

Berada di lokasi yang strategis

Dalam industri dan bisnis, lokasi merupakan faktor yang sangat penting. Pemilihan lokasi yang tidak tepat, baik untuk pabrik, gudang, atau toko pajangan, dapat mempengaruhi kinerja perusahaan Anda. Ada banyak penyedia jasa sewa gudang yang memiliki gudang di beberapa lokasi.

Sebelum negosiasi lebih lanjut, cari tahu dulu di mana lokasi gudang yang akan disediakan. Seberapa jauh gudang dari lokasi pabrik Anda. Apakah sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan, jalan tol, pelabuhan atau lainnya memiliki kualitas dan aksesibilitas yang baik. Karena hal ini berdampak pada kelancaran proses distribusi serta produksi dan kegiatan lainnya.

Tentu Anda tidak mau kan, jika lokasi gudang begitu sulit dijangkau oleh kendaraan besar sehingga Anda tidak bisa mengirim dan menerima barang secara massal. Karena hal ini dapat mengganggu kinerja perusahaan. Pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini sebagai langkah awal dalam memilih gudang yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Inspeksi ruang gudang untuk disewa

Cara memilih jasa sewa gudang selanjutnya adalah dengan mengecek luas area yang disewakan. Hal ini sangat penting karena mempengaruhi persediaan produk dan penyimpanan bahan baku dari proses produksi. Tentunya anda akan mengalami kesulitan jika Gudang terlalu kecil untuk menampung bahan baku atau produk Anda.

Di sisi lain, jika terlalu besar, tidak efisien dan membutuhkan biaya tambahan untuk membayar sewa. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui ukuran gudang yang disewakan dan mempelajari kebutuhan gudang untuk bisnis Anda sendiri. Dengan cara ini area yang disewa dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Cari tahu waktu sewa yang berlaku

Sebelum menandatangani keputusan sewa, Anda juga perlu mengetahui bagaimana prosedur waktu sewa berlaku. Cari tahu apakah penyedia gudang menawarkan opsi sewa bulan atau tahun. Kemudian pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya menyewa untuk jangka pendek terlebih dahulu.

Selain itu, pertimbangkan juga apakah harga yang dikenakan sudah sesuai dengan spesifikasi layanan dan utilitas. Jangan mau tergoda biaya rendah jika layanan dan spesifikasi minimum tidak memenuhi standar. Karena hal ini akan membawa kesulitan tersendiri bagi aktivitas bisnis Anda.

Pilih penyedia gudang tepercaya

Hal terpenting saat mencari jasa warehouse adalah memilih penyedia yang terpercaya. Pastikan untuk memilih penyedia jasa pergudangan dengan reputasi dan kredibilitas positif. Anda bisa mencari penyedia layanan jasa gudang atau warehouse dari website www.teralogistics.com. Website ini adalah marketplace untuk memilih layanan sewa warehouse, forwarder, truck, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *