Tips Memilih Jasa Travel Malang Surabaya atau sebaliknya

Apakah Anda sering melakukan perjalanan dari Malang ke ibu kota Surabaya dan/atau sebaliknya? Jika ya, maka salah satu pilihan moda transportasi yang tepat adalah dengan menggunakan jasa travel, apalagi jika harga menjadi pertimbangan utama.

Padahal, ada banyak pilihan transportasi yang sering digunakan banyak orang untuk mencapai kota tujuan, baik itu transportasi laut, transportasi udara, atau transportasi darat. Jika kota tujuan berada di pulau yang berbeda dengan kota asal, pilihannya tentu saja hanya transportasi laut atau udara, tetapi jika masih di pulau yang sama, transportasi darat masih menjadi alternatif utama bagi sebagian orang karena harganya yang lebih terjangkau.

Khusus untuk perjalanan dari Malang ke Surabaya, moda transportasi yang menggunakan travel seperti Travel Malang Surabaya menjadi semakin populer saat ini.

Mungkin juga hanya segelintir orang yang familiar dengan layanan antar jemput ini. Namun dari segi efektifitas dan biaya, jenis transportasi saat bepergian ini cocok bagi Anda yang tidak ingin terlalu repot.

Tips memilih wisata di Malang Surabaya

Jika Anda pengguna jasa travel Malang-Surabaya, atau mungkin pengguna baru jasa travel, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa travel.

1. Jaminan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Jasa Travel Malang-Surabaya

Tak sedikit travel agent berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya. Seperti layanan antar jemput atau door to door service. Beberapa dari layanan ini dikenakan biaya tambahan dan ada juga yang gratis.

Selama titik penjemputan dan pengantaran dapat dilewati oleh mobil, layanan tambahan ini akan berlaku untuk Anda. Layanan ini pasti akan sangat berguna, terutama jika rumah atau lokasi pertemuan Anda jauh dari lokasi kolam renang atau jika Anda membawa banyak barang berat.

2. Cari tahu informasi jadwal keberangkatan travel di Surabaya Malang atau sebaliknya

Pilih jasa travel yang menawarkan penerbangan keberangkatan harian, selain itu kita juga bisa menanyakan kepada pihak travel tentang waktu mulai perjalanan dan lamanya waktu tempuh menuju kota tujuan.

Dengan kepastian jadwal keberangkatan, apalagi jika ada keberangkatan setiap hari, bisa dipastikan perjalanan tersebut pasti akan berangkat, meski jumlah penumpangnya sedikit.

Bayangkan, jika Anda sudah memesan tiket, keberangkatan tiba-tiba dibatalkan karena jumlah penumpang sedikit, dan semuanya bisa kacau, bukan jadwal acara Anda.

3. Harga tiket

Banyak orang tidak tahu bahwa beberapa layanan perjalanan memiliki kebijakan harga tiket yang fleksibel. Namun, agen perjalanan terpercaya, setidaknya dengan jaminan dan meja untuk digunakan sebagai titik pertemuan, biasanya memiliki biaya tiket yang sama atau tetap.

Namun jika ada fasilitas layanan antar jemput ke tempat tujuan, harga tiket biasanya disesuaikan dengan jarak pengantaran dan pengantaran. Semakin jauh kita pergi, tentu saja semakin tinggi harganya.

Tentunya akan berbeda antara satu agen perjalanan dengan agen perjalanan lainnya dalam menentukan harga dari layanan tambahan ini.

4. Informasi tentang kendaraan yang digunakan untuk perjalanan

Jangan ragu untuk bertanya kepada agen perjalanan jenis kendaraan apa yang akan digunakan untuk penjemputan dan pengantaran, apakah kendaraan yang sama digunakan untuk keberangkatan ke kota tujuan.

Beberapa jasa travel menggunakan kendaraan yang sama untuk penjemputan/pengantaran dan pemberangkatan ke kota tujuan, menggunakan kendaraan berkapasitas besar (minibus), seperti Toyota Hiace, Isuzu El, Hyundai H1 dan lain-lain.

Namun tidak sedikit juga yang tidak menggunakan kendaraan pikap yang berbeda, misalnya jenis mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Grand Livina dan lain-lain. Selain lebih kecil, kendaraan jenis ini berpotensi lebih fleksibel dalam menjalankan shuttle bus di daerah dengan akses jalan yang tidak terlalu besar.

5. Pastikan pengalaman dan pengetahuan pengemudi tentang lokasi

Bagi yang belum pernah menggunakan jasa travel antar kota mungkin khawatir dengan pengalaman seorang sopir atau travel driver. Tapi jangan khawatir, pengemudi travel biasanya memiliki pengetahuan yang cukup tentang jalan dan bahkan cukup mampu menangani masalah teknis dengan kendaraan.

Untuk menghindari kekhawatiran, Anda hanya dapat memeriksa dengan pengguna sebelumnya tentang pengalaman mereka menggunakan layanan perjalanan masing-masing. Akan sangat membantu jika mereka memiliki foto perjalanan yang bagus.

Itulah beberapa tips memilih jasa travel Malang ke Surabaya atau sebaliknya untuk menambah kenyamanan perjalanan anda selama menggunakan transportasi selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *