Pentingnya rutin mengganti oli mesin motor matic

Saat ini semakin banyak orang yang suka menggunakan motor matic oleh karena penggunaannya sangat mudah. Kita sudah tidak perlu lagi melakukan perpindahan gigi secara manual karena mesin yang akan melakukan hal tersebut.

Mesin akan merasakan kecepatan motor dan menyesuaikan penggunaan gigi untuk kecepatan tersebut. Oleh karena perpindahan gigi transmisi dilakukan secara otomatis maka tentu saja peran manusia untuk merasakan sensitifitas atau hentakan sudah tidak diperlukan lagi.

Oleh karena manusia sudah tidak mengendalikan kerasnya antarkan dari perpindahan gigi oleh karena itu peranan dari oli mesin menjadi sangat penting untuk memastikan perpindahan gigi ini menjadi sangat mulus untuk dilakukan.

Oleh karena itu perawatan oli mesin untuk motor matic adalah sesuatu yang sangat wajib diperhatikan. Pengguna motor matic yang tidak memperhatikan penggantian oli mesinnya akan memperpendek usia dari motor matic tersebut.

Bagi anda yang saat ini tidak mengetahui oli mesin mana yang terbaik untuk mesin motor anda, maka sebaiknya anda membaca rekomendasi penggunaan oli motor matic yang ada di beberapa website.

Oli mesin motor matic yang direkomendasikan ini pada dasarnya sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di indonesia yang cukup panas. Kekentalan atau viskositas dari oli mesin yang direkomendasikan pada umumnya berada di tingkat medium sehingga tidak terlalu berat untuk tarikan mesin namun juga bisa memberikan pelumasan yang baik.

Adapun kode yang umum untuk kekentalan oli mesin di indonesia adalah 10 pada suhu terendah dan 50 pada suhu yang tinggi. Ada beberapa brand atau merek oli mesin yang saat ini banyak direkomendasikan di pasaran otomotif indonesia.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui oli mesin motor matic yang berkualitas anda bisa membacanya dari artikel rekomendasi oli motor matic terbaik yang ada di tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *