Pengaruh Nama Domain Untuk Optimasi Website

Pada saat anda membuat sebuah website tentunya anda harus membeli sebuah nama domain yang. Nama domain ini sangat diperlukan untuk membantu orang menemukan website anda.

Sebenarnya alamat nama domain adalah serangkaian angka yang sulit untuk diingat. Oleh karena itulah orang-orang membuat sistem nama domain untuk membantu kita mengingat alamat sebuah website.

Jadi dibalik sebuah nama domain terdapat serangkaian angka-angka yang sudah tidak perlu lagi kita hafal. Banyak orang yang berpikiran untuk memakai kata kunci di dalam nama domain nya supaya websitenya bisa ranking di hasil pencarian google.

Sebenarnya ini bukan pandangan yang salah karena sebenarnya kata kunci di dalam nama domain bisa sangat membantu kita untuk memenangkan kata kunci persaingan ringan. Namun untuk kata kunci persaingan berat teknik seperti ini sama sekali tidak membantu.

Dari jika anda mencari kata kunci persaingan berat maka sangat direkomendasikan bagi anda untuk menggunakan brand atau merek usaha anda sebagai nama domain. Fungsi lain dari nama domain dalam optimasi website adalah menjadi target dari pemasangan backlink.

Backlink adalah tautan dari website lain yang jika di klik akan membuka website anda. Google menganggap ini sebagai voting untuk website anda. Semakin banyak backlink yang didapat google akan menganggap ipad anda semakin populer.

Masalahnya bukan hal yang mudah untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Backlink yang berkualitas sangat sulit untuk didapatkan dan seringkali orang harus membelinya dengan harga yang mahal. Oleh karena itu saat ini ada banyak orang yang mencari Aged Domain yang biasanya mempunyai backlink yang berkualitas.

Aged Domain yang mempunyai backlink yang berkualitas tentu saja akan terus membawa reputasi itu pada nama domain nya. Google sendiri tidak bisa memantau teknik seperti ini karena merupakan sesuatu hal yang wajar jika sebuah nama domain dialihkan dari pemilik yang satu ke pemilik yang baru pada sebuah perusahaan.

Jadi ini adalah sebuah teknik yang aman dan banyak sekali peminatnya. Yang menjadi masalah adalah bukan hal yang mudah untuk menemukan nama domain yang berada dalam satu topik dengan website anda. Dan kalaupun anda bisa mendapatkannya biasanya harganya juga sudah sangat mahal.

Anda perlu mengingat bahwa anda tidak membeli nama domain nya tetapi anda membeli backlink yang melekat pada nama domain tersebut. Hal inilah yang membuat Aged Domain biasanya ditawarkan di harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Orang-orang yang menemukan teman lama yang berkualitas pun menghabiskan banyak waktu untuk memburu nama domain yang berkualitas seperti ini dan mencari data-datanya untuk memastikan nama domain tersebut berkualitas untuk mereka jual.

Tentu saja untuk memanfaatkan kekuatan backlink yang ada ada di halaman dari Aged Domain ini anda harus menghidupkan kembali halaman-halaman yang menjadi target dari backlink tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *