Alasan Orang Menggunakan Undangan Pernikahan Digital

Ada beberapa alasan mengapa undangan elektronik pernikahan adalah ide yang bagus. Yang pertama tentu saja anggaran. Undangan digital seringkali gratis. Jadi ini bisa membantu anda untuk berhemat anggaran pernikahan.

Tetapi menggunakan undangan digital untuk menghemat uang tidak harus berarti meninggalkan alat tulis kertas sepenuhnya. Banyak pasangan menggunakan undangan digital hanya untuk beberapa elemen alat tulis mereka, seperti menyimpan tanggal, kartu informasi, atau kartu RSVP.

Ini berarti Anda dapat mengalokasikan anggaran yang Anda miliki untuk undangan yang benar-benar indah yang mengarahkan orang ke situs web Anda untuk mendapatkan informasi lainnya, atau menggunakan alat tulis mewah pada hari itu, ketika itu dalam konteks dekorasi pernikahan Anda, bukan dari sekadar pergi ke lemari es seseorang.

Pasangan juga semakin sadar akan limbah yang tercipta di sekitar pernikahan, dan mengurangi penggunaan alat tulis adalah salah satu langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat pernikahan Anda lebih berkelanjutan.

Semakin banyak pasangan juga memilih undangan digital dan situs web pernikahan karena pilihannya sama bergaya, sesuai dengan desain dan cocok untuk acara tersebut seperti alat tulis tradisional. Jika Anda menginginkan kaligrafi berputar-putar, ultra-minimalis, atau sesuatu yang terasa pedesaan, Anda masih dapat mencapainya dalam undangan online.

Dan akhirnya dari segi etiket, undangan elektronik menjadi semakin dapat diterima sebagai bentuk undangan. Meskipun mungkin tidak cocok untuk pernikahan dasi hitam yang sangat formal, untuk sebagian besar pernikahan modern, dan di antara sebagian besar teman dan keluarga Anda, undangan elektronik sangat cocok.

Cara Membuat Undangan Digital Sendiri

Selain menggunakan layanan undangan digital khusus, Anda selalu dapat mendesain sendiri dan mengirimkannya ke tamu Anda sebagai gambar, melalui email atau WhatsApp. Ini sangat berguna untuk pernikahan yang tidak terlalu formal atau sebagai undangan malam saja.

Tentu saja Anda dapat membuatnya sendiri di InDesign, Illustrator, atau perangkat lunak serupa, atau untuk desainer pemula, situs seperti Canva memiliki banyak template gratis untuk Anda mulai, yang semuanya dapat disesuaikan.

Jika Anda menginginkan undangan digital yang benar-benar istimewa, Anda juga dapat berbicara dengan alat tulis yang kami rekomendasikan tentang membuat desain digital yang dipesan lebih dahulu untuk dikirim melalui email ke tamu Anda.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Tamu Lansia yang Tidak Memiliki Email?

Anda mungkin memiliki beberapa tamu yang undangan emailnya tidak sesuai. Beberapa kerabat yang lebih tua misalnya, mungkin tidak menggunakan internet atau memiliki alamat email, dan akan merasa lebih mudah untuk menanggapi undangan tradisional. Ini tidak berarti Anda perlu mendapatkan undangan kertas yang dirancang hanya untuk mereka, surat atau kartu tulisan tangan sama bagusnya, dan pasti akan dihargai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *