Alasan Untuk Memilih Undangan Pernikahan Digital

Anda dapat mengumumkan pernikahan Anda secara resmi dengan mengirimkan undangan ke keluarga, teman, rekan kerja, dan kenalan lainnya. Undangan pernikahan bisa dicetak atau dalam bentuk digital.

Namun, undangan pernikahan ini bisa merepotkan, terutama jika menyangkut biaya. Undangan pernikahan saja bisa menghabiskan banyak biaya jika Anda tidak pintar dengan desain. Anda akan memerlukan bantuan desainer ataupun percetakan untuk membuat undangan anda.

Untuk menghemat anggaran, sebaiknya gunakan undangan pernikahan digital. Jika anda belum tahu konsep undangan yang satu ini, kami akan jelaskan beberapa keuntungan dari penggunaan undangan digital ini…

Manfaat menggunakan undangan pernikahan digital

1. Mudah dibuat dan diedit

Keuntungan pertama yang Anda dapatkan dari undangan pernikahan digital adalah mudah dibuat. Ada banyak situs desain online gratis di internet yang bisa anda gunakan. Situs-situs ini penuh dengan template berbeda yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Tidak hanya dapat Anda lakukan sendiri, Anda juga dapat mengedit undangan yang telah Anda buat sendiri. Mulailah dengan memperbaiki kesalahan ketik dan salah cetak, mengubah font yang tidak mewakili desain undangan Anda, atau merombak total seluruh isi undangan. Dengan undangan cetak, hal ini sangat sulit untuk dilakukan.

2. Keanekaragaman desain

Jika Anda menggunakan jasa cetak undangan pernikahan tentunya Anda akan bosan karena desain yang ditawarkan hanya sebatas itu dan tidak pernah berubah sama sekali.

Selain itu, desain yang sama mungkin tidak sesuai dengan selera Anda. Lain ceritanya jika Anda menggunakan undangan pernikahan digital. Undangan dapat dibuat sesuai dengan ide dan selera kreatif Anda.

Desain ini juga bisa Anda edit sesuai dengan selera dan tema pernikahan yang Anda pilih, sehingga lebih spesifik kepada siapa yang Anda undang di pesta pernikahan Anda nanti.

3. Pengirimannya Mudah

Masalah umum dalam menggunakan undangan tercetak adalah cara mengirimkannya ke orang yang Anda undang. Tidak masalah jika undangan dikirim ke orang yang tinggalnya dekat, karena mereka bisa memberikannya secara langsung.

Namun bagi teman dan kerabat yang tinggal jauh tentunya ada kendala besar seperti biaya pengiriman jika menggunakan pos. Selain itu tidak menjamin bahwa undangan akan segera tiba.

Lain ceritanya jika Anda menggunakan undangan pernikahan digital. Anda dapat dengan mudah mengirimkannya tanpa khawatir tentang jarak atau waktu, sehingga para undangan dapat menerimanya lebih cepat.

4. Murah

Keuntungan lain menggunakan undangan pernikahan digital adalah biayanya yang murah. Kami mendukung biaya pernikahan dengan tarif murah ini.

Seperti yang Anda ketahui, biaya pembuatan undangan pernikahan adalah sekitar 1%-10% dari total biaya pernikahan. Padahal, kita juga tahu bahwa ada banyak kebutuhan pernikahan penting lainnya seperti katering, dekorasi… venue, gaun pengantin, dan lainnya.

Dengan memanfaatkan undangan digital, sebenarnya Anda bisa lebih berhemat, sehingga sangat murah dan juga hemat biaya pengiriman ke sanak saudara dan kerabat yang Anda undang.

5. Ramah lingkungan

Manfaat terakhir yang datang dengan menggunakan undangan pernikahan digital adalah ramah lingkungan. Seperti yang Anda ketahui, menggunakan undangan cetak membutuhkan banyak kertas. Kertas-kertas tersebut sudah tidak berguna lagi dan tentunya berakhir di tempat sampah sehingga menimbulkan masalah lingkungan.

Jadi ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika menggunakan undangan pernikahan digital dibandingkan undangan pernikahan kertas. Jadi kami sangat mendorong agar undangan pernikahan ini bisa menjadi sesuatu yang diterima oleh banyak orang ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *