Surat Yasin Ayat 72 Arab, Latin, dan Terjemah Indonesia

Surat yasin ayat 72 lengkap dengan arab, latin, dan terjemahan Indonesia.

Arab:
وَذَلَّلْنَاهَا لَهُمْ فَمِنْهَا رَكُوبُهُمْ وَمِنْهَا يَأْكُلُونَ

Latin:
wa żallalnāhā lahum fa min-hā rakụbuhum wa min-hā ya`kulụn

Terjemah Indonesia:
Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebahagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebahagiannya mereka makan.

Tafsir Jalalain Surat Yasin Ayat 72:
(Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu) Kami jadikan mereka tunduk (untuk mereka; maka sebagiannya menjadi tunggangan mereka) menjadi kendaraan mereka (dan sebagiannya mereka makan.)

Surat Yasin Ayat 72 Arab, latin, dan Terjemahan Indonesia

Nama yasin dalam surah ini diambil dari awal ayat pada surah ini yang hanya berisi huruf Ya dan Sin. Kata yasin tidak memiliki arti pasti, karena awal ayat pada surah ini termasuk kedalam ayat mutasyabihat, artinya tidak semua orang dapat menafsirkannya, hanya beberapa saja atau mungkin hanya Allah SWT saja. Wallahu a’lam.

Surah ini ada di urutan ke 36 (tiga puluh enam) dari total jumlah 114 surah yang ada di dalam al quran. Jumlah seluruh ayat nya yaitu 83 ayat. Surah ini ada diantara 2 juz yang berbeda, yakni akhir juz ke 22 dan awal juz ke 23. Tepatnya yaitu ayat 1 hingga 21 termasuk ke dalam juz 22, kemudian ayat 22 hingga ayat terakhir (83) termasuk kedalam juz 23.

Surah yasin termasuk kedalam klasifikasi surah Makkiyah. Yaitu surah yang diwahyukan Allah melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW saat beliau belum hijrah, artinya saat ia dan para sahabat masih tinggal di Mekkah.

Baca Surat Yasiin

Jika anda ingin membaca surah ini, silahkan masuk ke website https://surat-yasin.com. Ini adalah salah satu website al quran terbaik dan terhemat kuota, karena ukuran halamannya termasuk kecil. Di dalam website tersebut, anda dapat membaca surat yasin dan juga surat lainnya yang ada di dalam al quranul karim.

Artikel tentang ayat surat yasiin ayat 72 lengkap dengan terjemahannya dicukupkan sampai disini. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada siapa saja yang membacanya. Sampai berjumpa pada artikel-artikel lainnya di website kami.

Sumber-sumber: – Al Quran, Tafsirq.com, Wikipedia.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *