Apakah mimpi bisa mempunyai makna?

Dari ribuan tahun yang lalu manusia sudah mengenal konsep dari tafsir mimpi. Hal itu dikarenakan ada banyak orang yang merasa bahwa mimpi-mimpi tersebut mempunyai pola tertentu yang bisa dikaitkan dengan kejadian yang ada di kehidupan nyata.

Setiap kebudayaan dalam mengembangkan berbagai pola tafsir mimpinya masing-masing. Dan sebagai akibatnya ada banyak sekali gaya-gaya penafsiran mimpi yang beredar saat ini. Suatu mimpi bisa ditafsirkan secara berbeda oleh yang pernah berpikir yang berbeda pula.

Jadi apakah itu berarti mimpi tersebut sebenarnya tidak mempunyai arti? Dari dunia psikologi banyak orang yang meyakini bahwa mimpi adalah kondisi alam bawah sadar yang sering ditekan oleh seseorang.

Misalnya jika orang tersebut di dunia kerja merasa tidak senang dengan seseorang namun tidak bisa menunjukkannya maka biasanya dia akan menunjukkannya di dalam mimpinya.

Namun pada dasarnya tidak semua mimpi menunjukkan indikasi yang sama. Ada banyak orang yang merasa kehidupannya baik-baik saja namun mereka tetap saja mengalami mimpi buruk yang tidak bisa mereka jelaskan kaitannya dengan kehidupannya. Jadi setiap teori pada dasarnya mempunyai bantahannya sendiri.

Di dalam kitab-kitab keragaman pun ada banyak kisah-kisah tafsir mimpi yang dituliskan sejak ribuan tahun yang lalu.. Di dalam kisah-kisah tafsir mimpi inilah kita bisa melihat ada banyak kejadian di mana tuhan memberikan mimpi yang jika dimaknai akan membuka tabir masa depan.

Hal inilah yang membuat banyak orang berpikir bahwa mimpi sebenarnya bisa dipakai untuk meramalkan masa depan. Namun sebenarnya kita tidak bisa menyamaratakan semua mimpi yang kita dapatkan sebagai mimpi yang sama dengan yang ada di kisah-kisah keagamaan ini.

Ada banyak mimpi yang terjadi begitu saja dan terlalu abstrak dan tidak terasa kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Jadi kita tidak bisa menyamaratakan bahwa semua mimpi pasti bisa ditafsirkan dan mendapatkan ramalan tentang masa depan.

Ada banyak orang yang menganggap mimpi gigi tanggal sebagai mimpi bahwa mereka akan kehilangan orang yang mereka kasihi. Padahal ini sesuatu yang sebenarnya secara statistik sangat mungkin terjadi karena semua orang mempunyai cukup banyak orang yang mereka kasihi.

Jadi bisa saja dalam satu tahun dari sejak mereka bermimpi mereka bisa kehilangan orang tua, saudara, tante atau om, nenek atau kakek, sepupu dan masih banyak lagi. Dan pada saat mereka kehilangan mereka mulai mengait-ngaitkan mimpinya dengan kejadian tersebut.

Hal inilah yang banyak membuat orang percaya hal seperti ini. Padahal itu hanyalah kejadian yang memang sangat mungkin terjadi dalam waktu yang berdekatan. Jadi tafsir mimpi sendiri adalah sesuatu yang masih dilematis dan menjadi perdebatan di banyak kalangan masyarakat.

Bahkan dunia akademik pun mulai mempelajari tafsir mimpi ini dengan kaitannya dalam penggalian alam bawah sadar manusia. Banyak praktisi-praktisi akademik yang berkeyakinan bahwa dengan memahami alam bawah sadar manusia mereka bisa membuka misteri yang lebih luas lagi.

Mereka berpikir bisa menggali rahasia-rahasia alam semesta ataupun rahasia-rahasia masa depan. Namun sampai sekarang hal-hal seperti itu masih jauh dari terwujud. Jadi jika anda ingin melakukan tafsir untuk mimpi anda; maka lakukanlah itu segera untuk bersenang-senang. Jangan menganggapnya terlalu serius supaya anda tidak kecewa jika ramalannya meleset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *