MENIKMATI PARIWISATA LABUAN BAJO

Siapa yang tidak tahu dengan pulau komodo? Ya, pulau komodo adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional karena merupakan habitat asli dari komodo.

Pulau ini terletak di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tapi, bukan hanya melihat komodo yang bisa kamu lakukan di sini. Ada banyak sekali aktivitas menarik lainnya yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan paket open trip.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa satwa langka komodo merupakan daya tarik utama dari kegiatan open trip ini. Jadi kegiatan mengunjungi satwa langka ini sudah menjadi kegiatan wajib dalam rangkaian kegiatan open trip di Labuan Bajo.

Meskipun komodo adalah satwa liar yang dapat dikategorikan berbahaya, namun pelaksana open trip akan memastikan anda mengikuti kegiatan pariwisata yang aman. Tentu saja, anda tidak boleh mengganggu, apa lagi menangkap satwa yang sudah langka ini.

Namun anda dapat membawa pulang ole-ole berupa patung ukir berbentuk komodo yang di jual di kampung wisata komodo yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Namun bukan komodo saja yang bisa anda liat ketika menggunakan paket open trip Labuan Bajo. Di sini anda juga dapat melihat ikan pari manta di manta point. Kerbau, monyet dan aneka macam burung juga dapat anda temukan di alam yang masih sangat alami ini.

Ketika hari menjelang senja, anda dapat melihat ribuan kelelawar keluar dari hutan mangrove untuk mencari makan. Jadi paket open trip Labuan Bajo sangatlah sesuai bagi anda yang menyukai melihat kehidupan satwa di habitatnya secara langsung.

Bagi anda yang pandai menyelam, maka paket open trip Labuan Bajo menawarkan anda untuk mengunjungi spot snorkeling yang sangat terkenal. Dekat dari pulau komodo, terdapat pulau kelor di mana anda dapat melakukan snorkeling dan melihat keindahan alam bawah lautnya.

Ratusan terumbu karang dan ribuan jenis ikan yang berwarna warni akan memanjakan mata anda. Open trip Labuan Bajo juga menawarkan anda pantai unik yang bernama pantai pink. Pantai pasir putih dan pantai pasir hitam sudah biasa kita lihat. Namun pantai pasir pink hanya ada di sini. Ada pun warna pink ini berasal dari karang yang tumbuh disekitar pantai.

Di dekat pulau komodo terdapat pulau kecil bernama Gili Laba. Di musim hujan, gili laba adalah kawasan perbukitan hijau yang indah, namun di musim kemarau, gili laba akan berubah menjadi kekuningan karena rumput savana yang mengering. Karena pulau ini berukuran kecil, maka dari puncaknya anda dapat menikmati sunrise dan sunset. Sikatnya paket open trip Labuan Bajo sangat sesuai bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *