Bagaimana Memilih Timbangan Lantai Berkualitas?

Tips memilih timbangan lantai yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Penimbangan merupakan langkah penting dalam proses industri farmasi dan kimia. Berat dapat mempengaruhi efisiensi proses dan kualitas produk akhir.

Salah satu jenis timbangan, timbangan lantai, akan menjadi investasi. Jika dipilih dengan benar dan hati-hati, alat ini akan memberikan hasil penimbangan yang andal dan akurat sepanjang masa pakainya. Tentu saja, hal yang berbeda harus diperhatikan saat memilih timbangan lantai. Pertimbangan ini dibuat berdasarkan aplikasi dan kebutuhan di industri.

Berikut adalah empat (4) kunci utama untuk memilih timbangan lantai yang benar:

Akurasi dan keandalan

Timbangan lantai yang benar harus dapat diandalkan dan akurat, yang dapat secara konsisten menghasilkan produk berkualitas tinggi, menghemat waktu, dan meningkatkan produktivitas. Untuk hasil penimbangan terbaik, pilih timbangan dengan akurasi tertinggi dan akurasi maksimal.

Tips memilih timbangan lantai yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

Kemudahan penggunaan

Timbangan lantai yang tepat memenuhi kebutuhan Anda akan kemudahan akses dan penggunaan, baik dalam aplikasi yang memerlukan pemasangan yang kokoh dan mudah diangkat atau untuk pemasangan yang mudah dipindahkan. Timbangan lantai portabel dilengkapi dengan empat (4) roda dalam struktur penimbangan, yang dapat diturunkan kapan saja dan diletakkan di tanah tanpa perlu menjorok untuk meletakkan roda di tanah. Timbangan jenis ini mudah diletakkan dimana saja dan dibersihkan saat dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan fleksibilitas dan akses mudah ke aplikasi penimbangan Anda, timbangan lantai jenis ini ideal untuk dipasang di area produksi Anda.

Mudah untuk dibersihkan

Timbangan lantai yang baik akan memastikan peningkatan keamanan proses. Timbangan lantai yang digunakan di daerah lembab dan berdebu umumnya digunakan untuk menimbang material berat, sehingga harus memiliki ketahanan yang tinggi. Timbangan jenis ini umumnya juga terdapat di daerah yang selalu tergenang air terutama saat dibersihkan, sehingga harus memiliki ketahanan yang tinggi terhadap prosedur pembersihan menggunakan deterjen yang keras dan juga tahan karat. Untuk area produksi seperti ini, sebaiknya pilih timbangan yang memenuhi persyaratan perlindungan IP65 (untuk prosedur pembersihan yang sedikit basah) dan IP69k (untuk prosedur pembersihan air bertekanan tinggi). Dengan memilih timbangan lantai yang sesuai dengan desain higienis, Anda dapat menghindari kontaminasi.

Berat dek samping (platform)

Timbangan lantai yang benar mudah digunakan. Timbangan lantai Anda harus dirancang untuk memenuhi persyaratan keselamatan dan kecepatan saat material diangkat/dibongkar dari timbangan. Timbangan lantai yang dilengkapi dengan ramp akan memudahkan Anda untuk mengangkat dan menurunkan material yang akan ditimbang, serta memastikan prosedur kerja yang nyaman.

Kurang lebih inilah beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih timbangan lantai yang tepat untuk kebutuhan anda. Timbangan lantai yang berkualitas akan menjadi investasi yang baik untuk usaha ataupun pekerjaan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *