Bagaimana Memilih Nama Domain Anda?

Nama domain adalah sesuatu yang harus diingat oleh orang-orang yang mengunjungi website anda. Jadi sedapat mungkin anda mau menggunakan nama domain yang mudah untuk diingat. Ini akan sangat membantu kampanye website anda ke depannya.

Jika Anda pernah mencoba menemukan nama domain murah yang tersedia untuk bisnis Anda, Anda tahu persis betapa sulitnya menemukan nama domain murah yang jelas dan menarik. Tidak heran – kuartal pertama tahun 2021 ditutup dengan 363,5 juta pendaftaran nama domain di semua domain tingkat atas (TLD).

Jadi, bagaimana Anda memilih nama domain yang mencerminkan bisnis Anda dan mudah diingat oleh pelanggan? Mari gali alasan dan cara memilih nama domain murah yang tepat.

Langkah 1: Lakukan riset Anda

Sebelum Anda sampai pada titik membeli sesuatu, keputusan besar pertama Anda adalah memilih nama domain. Anda akan ingin memiliki lebih dari satu pilihan, karena Anda belum tahu domain mana yang tersedia untuk dibeli.

Brainstorming dengan keluarga, teman, atau kolega adalah titik awal yang bagus. Keluarkan ide-ide Anda pada orang-orang yang jujur ​​tentang pilihan Anda.

Selanjutnya, gunakan Google untuk melihat apakah ada nama domain bisnis seperti yang Anda pertimbangkan. Saat memilih nama domain murah Anda, pertimbangkan hal berikut:

Apakah masuk akal untuk merek Anda? Sebagai kartu nama untuk merek Anda, nama domain Anda harus sesuai dengan produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda. Jika memungkinkan, pilih nama domain yang menyertakan kata kunci umum untuk industri Anda dan jelaskan jenis bisnis apa yang Anda jalankan.

Apakah singkat dan sederhana? Hindari menggunakan nama domain yang dapat menimbulkan kebingungan, seperti angka, tanda hubung, atau karakter lainnya. Nama domain yang terdiri dari rangkaian kata dan karakter yang panjang akan sulit diingat oleh konsumen rata-rata.

Apakah jelas dan ringkas? Orang menginginkan hal-hal yang mudah, jadi pilihlah sesuatu dengan bahasa dasar dan hindari menggunakan bahasa gaul. Jika kata-kata dalam nama domain Anda memiliki ejaan yang rumit, hal itu dapat menyebabkan orang kesulitan menemukan situs Anda.

Apakah itu kreatif dan mudah diingat? Nama domain yang unik dan menarik akan menonjol di benak orang dan membedakan bisnis Anda dari pesaing.

Apakah itu unik? Jika nama merek yang Anda maksudkan terlalu mirip dengan milik orang lain, kemungkinan besar orang akan salah mengira satu sama lain dan perusahaan lain akan dapat menggunakan nama merek Anda sebagai strategi domain defensif, terutama jika nama tersebut bermerek dagang.

Langkah 2: Periksa ketersediaan dan ekstensi nama domain pilihan Anda

Sekarang setelah Anda memiliki opsi untuk nama domain, Anda perlu melihat apa yang sebenarnya tersedia. Ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan pencarian domain Anda.

Sebagian besar bisnis menyukai nama domain yang diakhiri dengan .com, karena ini yang paling mudah diingat orang. Sekitar 44% dari semua nama domain murah menggunakan ekstensi nama domain .com terkemuka, jadi sangat mungkin pilihan pertama Anda sudah diambil.

Kabar baiknya adalah bahwa membuat situs web, ekstensi .com dapat memberikan kredibilitas pada bisnis Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda telah melakukan investasi dalam bisnis Anda.

Kebanyakan orang secara otomatis berasumsi bahwa nama situs web diakhiri dengan .com karena itulah yang paling biasa mereka lakukan. Tetapi sekarang ada banyak ekstensi domain murah untuk dipilih yang mungkin cocok untuk bisnis Anda.

Pastikan bahwa ekstensi tersebut relevan dengan bisnis Anda dan lakukan uji tuntas untuk menghindari kebingungan dengan merek lain yang telah mendapatkan .com.

Langkah 3: Tentukan biaya dan lihat lelang domain

Biaya nama domain murah dapat sangat bervariasi, mulai dari Rp.50.000 hingga ratusan ribu rupiah. Harga akan tergantung pada tempat Anda membeli domain, bersama dengan faktor lainnya.

Saat mempertimbangkan biaya keseluruhan nama domain Anda, Anda perlu mempertimbangkan biaya tambahan, seperti perpanjangan tahunan dan biaya aksesori. Anda juga harus mengetahui biaya apa pun untuk perpanjangan otomatis atau biaya transfer keluar. Selalu baca Persyaratan Layanan registrar domain Anda secara lengkap sehingga Anda benar-benar memahami biaya pembelian yang sebenarnya.

Tawaran proxy sering diterima, artinya Anda dapat menetapkan jumlah maksimum untuk tawaran Anda dan kemudian sistem akan secara otomatis terus menaikkan tawaran Anda hingga batas maksimum Anda tercapai. Jika Anda memenangkan lelang domain murah, Anda memiliki jangka waktu tertentu untuk mengklaim dan membayar domain baru Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *