Bagaimana Cara Berwisata Murah Di Malang?

Apakah saat ini kondisi keuangan mengharuskan Anda menggunakan dana liburan untuk keperluan lain, sehingga dana liburan sangat berkurang?

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengakali anggaran Anda, sehingga Anda tetap bisa memanjakan diri sendiri. Berikut tips wisata murah ke Malang yang bisa Anda ikuti:

Jangan pergi saat hari libur

Maklum, saat musim liburan, harga tiket transportasi dan tempat wisata naik. Hari libur yang dimaksud adalah hari libur sekolah dan hari libur nasional.

Anda dapat memilih tanggal normal sehingga Anda tidak terjebak dalam harga yang melambung. Lebih baik menundanya sedikit daripada memaksanya keluar, tetapi itu lebih ekonomis.

Tips perjalanan, pilihan transportasi

Anggap saja kamu dari Jakarta. Untuk menuju Malang, sarana transportasi yang paling murah tentunya adalah kereta api. Jangan khawatir untuk upgrade ke kelas bisnis, yaitu kereta api Maratmaja kelas ekonomi dengan tarif Rp. 109.000 sudah cukup.

Biasanya kereta berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 15:15 WIB dan akan tiba di Stasiun Malang Kota Baru pada pukul 8:00 pagi keesokan harinya.

Untuk menghilangkan kebosanan, Anda dapat mengumpulkan gambar untuk vlog perjalanan. Pasti menyenangkan!

Memilih tempat menginap

Hapus opsi hotel dari pikiran Anda. Untuk menghemat budget, Anda bisa menginap di homestay atau hotel budget. Atau, jika ada, Anda bisa menginap di hotel asrama dengan harga di bawah Rp100.000.

Jika Anda ingin bertemu banyak penggemar backpacker dari berbagai daerah, sebenarnya Anda akan menemukan hosting gratis bernama Omah Backpacker. Lokasinya di Jl. Raya Ngepeh No. 17, Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang.

Dari stasiun Anda harus naik angkot merah menuju Karangploso, turun di Masjid an-Nur di sebelah kiri jalan. Omah Backpacker berada tepat di seberang jalan. Menariknya, Omah Backpacker tidak akan meminta pembayaran tunai.

Sebagai gantinya, setiap pengunjung diwajibkan untuk menyumbangkan satu buku (per malam) untuk dibagikan di Taman Bacaan di desa tetangga.

Transportasi di Malang

Alih-alih bepergian dengan bus, Anda bisa menyewa sepeda motor. Sama halnya dengan Yogyakarta, di Malang kini banyak bermunculan penyedia jasa rental mobil. Biasanya, biaya kotor Rp 60.000 selama 24 jam. Bahan bakar sendiri.

Jika Anda baru tiba di Malang, sebaiknya pilih tempat yang tidak terlalu jauh, seperti Museum Tempo Doeloe Malang. Keesokan harinya, barulah Anda dapat melakukan perjalanan ke tujuan yang jauh sehingga keinginan Anda untuk bepergian terpuaskan.

Tujuan wisata

Budget rendah bukan berarti nggak asyik lho. Anda dapat secara fleksibel mengatur jadwal perjalanan Anda sendiri. Pada hari pertama, Anda dapat mengunjungi Batu atau museum.

Pada hari kedua, Anda dapat melakukan perjalanan ke selatan untuk mengunjungi Bromo. Pasti seru. Harga tiket destinasi wisata di Malang masih tergolong murah, Anda pasti tidak akan kesulitan mencari yang tepat.

Kuliner

Masakan Malang memiliki cita rasa yang khas, yaitu cenderung pedas. Sebut saja Pecel Kawi dan Rawon Nguling. Tidak harus ke restoran mahal, Anda bisa mencoba warung pinggir jalan.

Lakukan matematika sambil belajar kearifan lokal. Mau makan di kafe? Anda bisa pergi ke daerah Suhat. Dijamin, jiwa pemakan Anda akan terpuaskan dengan tawaran menggiurkan baik makanan modern maupun tradisional.

====

Kurang lebih hal-hal seperti inilah yang membuat ada banyak orang yang tertarik untuk berwisata di Malang. Jika anda tertarik untuk berwisata di kota Malang, maka sangat kami rekomendasikan untuk menggunakan paket wisata Malang. Dengan menggunakan paket wisata Malang ini anda bisa menikmati perjalanan wisata anda dengan lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *