Tips Merangkai Bunga Meja Tamu yang Mudah Dilakukan Sendiri

Tips merangkai bunga meja tamu ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Rangkaian bunga untuk meja tamu menjadi dekorasi yang akan mempercantik ruang tamu. Sedangkan ruang tamu mempunyai rangkaian bunga juga akan terasa lebih asri serta nyaman ditempati. Tamu-tamu yang berkunjung juga tidak akan merasa bosan dan betah.

Tapi jangan lupa juga untuk memberikan wangian pada ruang tamu tersebut supaya memberikan ketenangan serta relaksasi. Bentuk rangkaian bunga untuk meja tamu juga sangat beragam. Ada yang diletakkan dalam pot ada juga yang diletakkan dalam vas. Ketika Anda memilih meletakkan bunga tersebut dalam fase alangkah lebih baiknya Pilihlah vas dari kaca ataupun plastik.

Tips Merangkai Bunga Meja Tamu yang Mudah

Pemilihan bahan tersebut juga termasuk dalam tips yang harus Anda perhatikan ketika merangkai bunga untuk menghias meja ruang tamu. Namun tidak hanya itu saja tipsnya. Guna mempermudah Anda merangkai bunga sendiri dari rumah simak penjelasannya berikut ini.

Konsep

Setelah menentukan jenis vas ataupun yang ingin digunakan, tentukan pula konsep rangkaian bunganya. Konsep tersebut juga harus sesuai dengan dimana bunga tersebut akan diletakkan. Karena ingin diletakkan di ruang tamu Mungkin sifatnya itu informal. Konsep ini juga menentukan jenis bunga apa yang ingin Anda pilih.

Setelah menentukan konsepnya Pilihlah kombinasi Jenis bunganya. Dalam merangkai bunga untuk ruang tamu pilihlah kombinasi bunga yang tepat. Minimal tiga jenis bunga yang berbeda. Biasanya ukuran yang paling besar diletakkan pada bagian tengah rangkaian. Ketahuilah bahwa jenis bunga yang Anda pilih itu juga berpengaruh terhadap volume rangkaian bunga.

Sesuaikan Perpaduan Warnanya

Tidak hanya itu saja, akan lebih baik jika Anda juga menyelaraskan atau memadupadankan dengan interior ruang tamu tersebut. Hal tersebut juga termasuk tips merangkai bunga meja tamu. Supaya dekorasi ruang tamu tersebut benar-benar memberikan kenyamanan dan tetap enak dipandang. Pada intinya sesuaikan perpaduan warnanya dengan gaya ataupun tema desain interior ruang tamu Anda.

Potonglah tangkai bunga sesuai dengan ukuran vas atau pot yang ingin Anda gunakan. Tapi sebelumnya rapikan bunga yang Anda pilih terlebih dahulu. Potonglah daun ataupun duri-durinya. Umumnya tangkai bunga itu bisa dipotong dengan variasi yang beragam, yang penting tidak kurang dari tinggi vas atau pot bunga.

Segarkan dengan Air

Tempatkan bunga dengan ukuran besar di tengah dan bunga yang ukurannya lebih rendah berada di pinggir-pinggirnya. Sebelum benar-benar memasukkan bunga-bunga tersebut sikap terlebih dahulu rangkaian bunga menggunakan kawat. Setelah selesai segarkan juga menggunakan air. Dengan memperhatikan beberapa tips merangkai bunga meja tamu tersebut maka hasil rangkaiannya juga akan menakjubkan.

Sumber: https://www.manunggalflorist.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *