Alat kelengkapan pipa plastik: jenis, aplikasi, ulasan produsen terbaik

Pipa plastik untuk eksekusi sangat ideal untuk membuat sistem pasokan air dan pemanas. Menurut aturan pemasangan, untuk menghubungkan fragmen individu, perlu menggunakan alat fitting untuk pipa plastik, opsi lain tidak cocok.

Artikel yang kami sajikan menjelaskan secara rinci jenis aksesori dan cara memasangnya. Rekomendasi berharga diberikan untuk memastikan bahwa Anda telah memilih penulis pilihan yang memenuhi syarat. Berdasarkan saran kami, Anda akan dapat menangani perakitan dan pemasangan sistem secara mandiri.

Fitur yang memungkinkan Anda membuat sistem yang andal dengan masa pakai 15 hingga 50 tahun. Diameter luar produk adalah 16-63 mm, fitting harus benar-benar sesuai dengan diameter pipa, sedangkan ketebalan dinding (2-3 mm) juga harus diperhitungkan.

Untuk kabel internal, diameter terbaik adalah 32 mm Air sering disuplai ke perangkat pemanas menggunakan produk yang lebih sempit – dari 22 mm hingga 24 mm.

Aksesoris pipa plastik

Penggabungan dua pipa yang terbuat dari logam-plastik terjadi menggunakan alat fitting, yang juga memiliki diameter berbeda, berbeda satu sama lain dalam metode pemasangan, tujuan dan konfigurasi. Bahan produksi – baja tahan karat dan kuningan

Pipa yang terbuat dari plastik dari plastik tahan suhu hingga 95 ° C (dengan margin pertumbuhan hingga 110 ° C), sehingga digunakan untuk merakit sistem pemanas. Ada ambang batas di mana pembekuan pipa terjadi – itu adalah -40ºС. Tekanan kerja – 1 kPa. Ketika suhu turun, tekanan dapat naik tanpa risiko kegagalan sistem hingga 2,5 kPa.

  • Keuntungan dari pipa logam-plastik (dibandingkan dengan analog logam, PVC dan polypropylene):Instal Ekspres. Tidak perlu mengelas atau menyolder untuk menghubungkan masing-masing bagian: cukup kunci atau alat penekan khusus.
  • Sebaiknya tidak dilapisi dengan cat pelindung dengan senyawa anti korosi.
  • Sistem dengan koneksi satu bagian dimaksudkan untuk pemasangan di screed atau dinding.
  • Berat pipa dan aksesorinya kecil, yang juga memudahkan pemasangan dengan berbagai cara.
  • Selama instalasi, limbah minimum diperoleh.
  • Pipa mudah diperbaiki dengan sambungan yang dapat dilepas, untuk mengganti aksesori.
    Anda memiliki pilihan untuk menghubungkan perangkat tambahan tanpa membongkar seluruh sistem.
    Dengan bantuan aksesori khusus yang dikombinasikan dengan pipa logam.

Ada juga kerugiannya, dan mereka harus diperhitungkan saat memasang kabel secara mandiri. Anda bisa membandingkan spesifikasi pipa plastik dan polypropylene setelah membaca artikel yang kami rekomendasikan.

Jika suhu cairan dalam pipa pemanas terus dipertahankan di zona maksimum (+ 95ºС), masa pakai pipa berkurang setengahnya. Lapisan polimer dihancurkan di bawah sinar matahari, sehingga tabung tidak boleh berada di zona paparan ultraviolet.

Jenis aksesoris logam

Untuk pipa air atau kabel pemanas diperlukan aksesori yang berbeda. Hal baiknya adalah sekarang di toko Anda dapat membeli elemen penghubung dalam konfigurasi apa pun dan Anda tidak perlu menemukan apa pun sendiri. Biasanya fitting dibeli bersamaan dengan pipa agar diameternya cocok. Pertimbangkan aksesori apa yang mungkin berguna.

Penunjukan katup

Bentuk bagian (lurus, sudut, silang) tergantung pada tujuan bagian. Kami akan mempertimbangkan jenis utama pada contoh produk VALTEC, yang sering lebih disukai daripada merek lain karena rasio harga-kualitas yang baik:

  • Tee diperlukan untuk membawa cabang lain dari pipa ke persambungan. Sering digunakan untuk menghubungkan perangkat
  • Sudut pas untuk pipa logam-plastik
  • Cross untuk menghubungkan dua pipa
  • Fitting lurus untuk pipa plastik

Selain komponen yang terdaftar, colokan, aksesori, adaptor untuk pipa dengan diameter berbeda, outlet air digunakan.

  • Untuk mengetahui dengan tepat aksesori apa yang diperlukan untuk perakitan komunikasi, diagram umum harus disiapkan dan jumlah sambungan, sudut, sambungan, dll. dihitung.
  • Perlengkapan kuningan
  • Kekuatan melekat pada bagian menggunakan kuningan kekuatan tinggi yang membentuk tubuh, dan stainless steel untuk lengan jerami. Suhu kerja maksimum yang dimaksudkan – + 115ºС
  • Klasifikasi berdasarkan metode koneksi

Anda sering dapat menemukan klasifikasi di mana fitting pipa logam-plastik dibagi menjadi tiga kelompok: ulir, kompresi, fitting tekan. Ini adalah kesalahan klasifikasi, karena tampilan ulir mengasumsikan keberadaan pabrik atau ulir internal atau eksternal yang dibuat secara independen pada pipa dan perlengkapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *